Wamenag: Pemuda Buddhis Miliki Peran Strategis Songsong Indonesia Emas

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 18:34 WIB
loading...
A A A
Sementara para pemuda Buddhis mengapresiasi positif atas digelarnya kegiatan ini. Lewat ajang ini, mereka mengaku bisa berdiskusi, berdialog dan menyamakan persepsi untuk kemajuan bangsa ke depan. Ketua Umum Pemuda Theravada Indonesia Michael Kirana mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana yang efektif untuk meneguhkan kembali para generasi muda akan pentingnya makna persatuan bangsa. Apalagi saat ini Indonesia tengah bersiap menghadapi Pemilu pada 2024.

"Kami kembali diingatkan untuk semakin mencintai Tanah Air. Pemuda juga memiliki peran besar dalam menjaga keharmonisan, ketertiban dan keamanan masyarakat," ujar Michael yang memiliki anggota sekitar 4.000 pemuda-pemudi ini.

Rasa optimisme juga disampaikan Ketua OKK Gemabudhi Anes Dwi Prasetya. Anes mengatakan, kegiatan ini sangatlah positif karena mampu menyatukan para pemuda Buddhis. Dia mengakui, banyaknya aliran selama ini juga berpotensi memicu gesekan yang sangat merugikan bagi kerukunan beragama.

"Acara ini sangat luar biasa. Ini momentum yang sangat tepat untuk menyatukan pemuda agar memiliki pemahaman yang sama akan pentingnya menggapai tujuan yang lebih luas yakni persatuan dan kedamaian. Kegiatan ini perlu ditradisikan ke depan," kata Anes.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)