Ganjar Pranowo Ingin Gaet Ajak Khofifah dan Ridwan Kamil Masuk TPN

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 17:47 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ingin Gaet Ajak Khofifah dan Ridwan Kamil Masuk TPN
Capres Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo secara terbuka ingin mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Ia mengaku telah mengkomunikasikan keinginanannya itu kepada Khofifah.

"Iya sih (mau tarik Khofifah ke TPN Ganjar-Mahfud)," kata Ganjar saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Dalam merealisasikan itu, Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan Khofifah saat berkunjung ke Jatim. "Bu khofifah saya di sini, ya mudah-mudahan sukses, karena saya sangat baik sama beliau," kata Ganjar.



Tak hanya Khofifah, mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) juga akan diajak masuk ke TPN Ganjar-Mahfud. "Kang Emil (RK) juga mau kita tarik semuanya, tapi kan ngajak-ngajak kawan-kawan ini harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin, agar kita bisa kompak. Saya haqul yaqin, paling cocok ya dengan Ganjar-Mahfud, kawan-kawan ini," ujar Ganjar.

Sebelumnya, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid bersama Barisan Kader Gus Dur resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid ini mengungkapkan alasannya mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 karena memiliki kedekatan dengan Mahfud MD. Kata dia, Mahfud MD juga sangat dekat Gus Dur.

"Mahfud MD dekat dengan kami, beliau kader NU dan juga kader Gus Dur. Kedekatan ini sudah lama, kami lihat Mahfud MD sosok untuk menegakkan hukum," katanya saat deklarasi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)