Boyke Novrizon Perindo: Spirit Perjuangan Gus Dur dan KH Hasyim Asy'ari Kuatkan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:58 WIB
loading...
Boyke Novrizon Perindo: Spirit Perjuangan Gus Dur dan KH Hasyim Asyari Kuatkan Ganjar-Mahfud
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/2023). FOTO/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo Boyke Novrizon menyambut baik bergabungnya Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid mendukung paslon capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Menurutnya, dukungan ini merupakan spirit yang menguatkan Ganjar-Mahfud.

"Tentu ini sangat menggembirakan. Spirit Gus Dur akan menguatkan Ganjar-Mahfud MD," kata Boyke kepada wartawan, Sabtu (28/10/2023).

Spirit Gus Dur yang dimaksud, kata mantan Aktivis 98 ini, adalah keberpihakan kepada rakyat kecil dan dekat dengan wong cilik. Hal itu tampak dari pribadi Ganjar yang kepemimpinannya selalu fokus pada rakyat kecil.



"Saat memimpin Jawa Tengah dua periode, Mas Ganjar sanggup membuat gini rasio di bawah rata-rata nasional. Antara si kaya dan si miskin ketimpangannya tidak jauh," katanya.

Caleg DPR Dapil VIII Provinsi Jawa Timur ini melanjutkan, sosok Ganjar yang begitu dekat dengan wong cilik seperti yang diajarkan Gus Dur yang selalu merangkul semua kelompok.

"Saya melihat yang paling mendekati karakter dan lelaku Gus Dur itu ya Mas Ganjar," imbuhnya.

Gus Dur dikenal sebagai sosok yang mendorong penegakan supremasi hukum. Menegakkan hukum tanpa tebang pilih. Menurut Boyke, itu seperti yang selama ini diperjuangkan oleh Mahfud MD.

"Pak Mahfud ini saya dapat katakan kader ideologis spiritual dari Gus Dur, kader Nahdlatul Ulama tulen. Pendekar hukum yang ditempa dari legislatif, eksekutif, dan yudikatif," urainya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)