Partai Perindo: Barisan Gusdurian Kini Jadi Pendukung Ganjar-Mahfud

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
Partai Perindo: Barisan Gusdurian Kini Jadi Pendukung Ganjar-Mahfud
Dukungan Yenny Wahid kepada pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 disambut baik Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng menyambut baik dukungan Yenny Wahid kepada pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Yusuf menilai, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu yakin pasangan Ganjar dan Mahfud MD dapat mengemban dan meneruskan cita-cita Gus Dur.

"Yenny Wahid adalah putri Gus Dur, secara ideologis dia akan mencari figur pasangan capres-cawapres yang bisa mengemban cita ideologi Gus Dur yaitu toleransi, persamaan hak dan memperjuangkan kemanusiaan," kata Yusuf kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Yusuf memandang, dukungan tersebut tak lantas datang begitu saja. Dia bilang, ada kedekatan erat yang sudah dibangun sejak lama antara keluarga Gus Dur dengan sosok cawapres Mahfud MD.





"Bahkan, Mahfud MD sahabat sekaligus murid langsung Gus Dur. Dia (Mahfud) adalah pengagum dan pengikut setia Gus Dur, jadi sebuah keniscayaan kalau Yenny Wahid menjatuhkan dukungannya pada pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024," ujar Yusuf yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah itu.

Dengan bergabungnya Yenny sebagai pendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD, secara otomatis barisan Gusdurian juga akan mengikutinya. "Artinya bukan dirinya sendiri saja tapi juga barisan Gusdurian akan menjadi pendukung aktif Ganjar-Mahfud MD, mereka akan memulai gelombang dukungan dari banyak kalangan pada Ganjar-Mahfud MD," jelasnya.

Apalagi, setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia capres-cawapres, membuat banyak masyarakat mempertimbangkan dukungannya. "Sehingga mendorong orang-orang baik mencari figur alternatif yang berintegritas, bersih, dan berani untuk menegakkan hukum dengan benar dan memberi rasa keadilan pada rakyat. Lagi-lagi pasangan Ganjar-Mahfud sangat memenuhi kriteria itu," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Deklarasi itu berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023).

"Kami barisan kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Indonesia lebih baik," ujar Yenny.

Pernyataan dukungan itu pun disambut meriah oleh para simpatisan yang hadir. Sorakan dukungan pun bergemuruh dan tepuk tangan.

Pantauan MNC Portal Indonesia, deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid dan wakilnya, Andika Perkasa.

Lalu, ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arwani Thomafi dan Sekjen Partai Hanura, Kodrat Shah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)