Dinilai Bersikap Negarawan, Megawati Diberi Penghargaan Tribhuwana Tunggadewi

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 17:34 WIB
loading...
Dinilai Bersikap Negarawan, Megawati Diberi Penghargaan Tribhuwana Tunggadewi
Relawan Rumah Jokowi For Ganjar memberikan penghargaan Tribhuwana Tunggadewi kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Jumat (27/10/2023). Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Relawan Rumah Jokowi For Ganjar memberikan penghargaan Tribhuwana Tunggadewi kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri . Penghargaan diberikan lantaran Megawati dinilai merupakan sosok negarawan.

"Kami ke sini untuk memberikan penghargaan yang terhormat untuk Bu Hj Megawati Soekarnoputri, karena kami menilai kenegarawanan beliau yang luar biasa. Beliau tak ada tandingnya," kata Ketua Umum Rumah Jokowi Yonathan Yongki saat ditemui di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).
Dinilai Bersikap Negarawan, Megawati Diberi Penghargaan Tribhuwana Tunggadewi

Salah satu sikap negarawan itu kata Yongki, Megawati tak egois untuk mengejar kekuasaan. Salah satunya, sempat mengusung Joko Widodo dan Ganjar Pranowo menjadi Presiden melalui PDIP.

"Dari sifat negarawan Bu Mega, untuk itu kami melihat ada sosok lain, di zaman dulu ada namanya Tribhuwana Tunggadewi, seorang ratu yang membuat Majapahit berkibar sampai Madagaskar," tutur Yongki.



"Maka kami buatlah pengharagaan Tribhuwana Tunggadewi yang diberikan kepada Bu Megawati pada hari ini," tambahnya.

Yongki menjelaskan, penghargaan itu diberikan agar menjadi contoh bagi tokoh di negeri ini dapat menauldani sikap Mega yang tak menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan.

"Itu untuk menjadi contoh juga para pemimpin-pemimpin kita, elite-elite politik kita tidak lagi menggunakan cara-cara yang salah. Bu Mega adalah panutan, seorang Ibu, seorang wanita yang berhasil menularkan pemimpin-pemimpin terbaik termasuk Jokowi," terang Yongki.

Sekadar informasi, penghargaan Tribhuwana Tunggadewi berbentuk piagam penghargaan dan plakat. Penghargaan itu diberikan kepada Megawati melalui petugas keamanan rumah Ketua Umum DPP PDIP itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)