KSAD dari Jenderal Dudung ke Agus Subiyanto Sertijab Pagi Ini di Mabesad

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 06:42 WIB
loading...
KSAD dari Jenderal Dudung ke Agus Subiyanto Sertijab Pagi Ini di Mabesad
Upacara sertijab KSAD dari Jenderal TNI Dudung Abdurrachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, akan digelar di Mabes TNI AD, Jumat (27/10/2023) pagi. Foto: MPI/Antara
A A A
JAKARTA - Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal TNI Dudung Abdurrachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, akan digelar di Mabes TNI AD (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023) pagi.

"Benar (sertijab hari ini). Jam 8 sudah dimulai," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD yang baru pada Rabu 25 Oktober 2023, di Istana Negara.



“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan Undang-Undang dengan selurus-lurusnya.

Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi yang diikuti Agus Subiyanto.



Presiden Jokowi melantik Letjen TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD menggantikan Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya Letjen TNI Agus Subiyanto menjabawt sebagai Wakil KSAD.

Letjen TNI Agus Subiyanto menjabat Wakil KSAD sejak 4 Februari 2022. Abituren Akademi Militer (Akmil) 1991 ini berpengalaman di bidang Infanteri (Kopassus).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)