GMKI dan Ditjen Polpum Kemendagri Bersinergi Dorong Partisipasi Generasi Muda Wujudkan Pemilu Damai

Kamis, 26 Oktober 2023 - 01:56 WIB
loading...
GMKI dan Ditjen Polpum Kemendagri Bersinergi Dorong Partisipasi Generasi Muda Wujudkan Pemilu Damai
PP GMKI saat beraudiensi dengan Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga yang juga Plh Dirjen Polpum Togap Simangunsong, Rabu (25/10/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) siap bersinergi dengan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) untuk meningkatkan peran generasi muda dalam pemilu damai dan berintegritas.

Hal itu disampaikan PP GMKI saat beraudiensi dengan Ditjen Polpum Kemendagri Rabu (25/10/2023). Audiensi tersebut diterima oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga yang juga Plh Dirjen Polpum Togap Simangunsong.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom mengatakan bahwa generasi muda merupakan agen perubahan yang penting dalam mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas. Oleh karena itu, GMKI akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran generasi muda dalam pemilu.

"GMKI berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas. Kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran generasi muda dalam pemilu," kata Jefri Gultom.



Togap Simangunsong menyambut baik komitmen GMKI untuk meningkatkan peran muda dalam pemilu. Ia mengatakan bahwa pemerintah juga akan terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk GMKI, untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas.

"Kami menyambut baik komitmen GMKI untuk meningkatkan peran muda dalam pemilu. Kami akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas," tandas Togap.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebanyak 66.822.389 pemilih dalam Pemilu 2024 merupakan generasi milenial, dan sebanyak 46.800.161 pemilih merupakan generasi Z. Jumlah ini mendominasi total pemilih Pemilu 2024 yang mencapai 204.807.222 pemilih.

Berdasarkan data tersebut, PP GMKI dan Ditjen Polpum Kemendagri sepakat untuk melakukan kolaborasi dalam meningkatkan peran generasi muda dalam pemilu damai dan berintegritas dengan berbagai kegiatan.

PP GMKI dan Ditjen Polpum Kemendagri berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan peran generasi muda dalam pemilu damai dan berintegritas di Indonesia.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)