Bacaleg Partai Perindo Mayjen TNI (Purn) Karev Marpaung Prioritaskan Peningkatan SDM

Kamis, 26 Oktober 2023 - 01:26 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Mayjen TNI (Purn) Karev Marpaung Prioritaskan Peningkatan SDM
Caleg DPR RI Dapil Sumatera Utara 1 dari Partai Perindo Mayjen TNI (Purn) Karev Marpaung. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPR RI Dapil Sumatera Utara 1 dari Partai Perindo Mayjen TNI (Purn) Karev Marpaung mengungkapkan prioritas utamanya dalam membangun kesejahteraan masyarakat Sumut. Karev menjelaskan bahwa prioritasnya adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Yang saya pikir, saya lihat itu potensi yang paling utama betul sumber daya alam itu penting, tapi yang paling penting itu sumber daya manusianya,” kata dia dalam program Podcast Aksi Nyata , Selasa (24/10/2023).

Karev menilai apabila suatu daerah ingin maju harus memiliki sumber daya manusia unggul. Menurutnya, percuma suatu daerah memiliki sumber daya alam (SDA) tapi tidak dibarengi dengan SDM.

Dia pun mencontohkan Singapura. Menurutnya, Singapura tidak memiliki sumber daya alam, akan tetapi memiliki SDM yang unggul.

“Saya bisa melihat seperti Singapura, mungkin negara-negara lain yang menurut saya dilihat dari SDA-nya apa?. Singapura tidak punya sumber daya, hanya memang mereka satu yang paling pertama adalah sumber daya manusianya,” ujarnya.

Dia menambahkan, apabila ingin menciptakan SDM yang unggul, harus adanya program yang benar-benar matang untuk dieksekusi.

"Kalau bicara masalah SDM-nya belum merata, memang ini kan bukan hal yang mudah ya. Itu pertama perlu ada feedback dari atas ke bawah, bawah ke atas. Artinya apa, dari atas ke bawah itu program dari pemerintah, programnya itu benar-benar eksekusinya benar,” jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)