Relawan Jokowi Sambangi Istana Kepresidenan Malam-malam, Ada Apa?

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:38 WIB
loading...
Relawan Jokowi Sambangi Istana Kepresidenan Malam-malam, Ada Apa?
Sejumlah relawan Presiden Jokowi mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta malam ini. Foto/MPI/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta malam ini. Salah satu relawan yang hadir yakni, dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP)

Para relawan tersebut terlihat memakai baju kemeja berwarna putih. Mereka terlebih dahulu menunggu di ruang tunggu Istana Kepresidenan Jakarta dekat ruang wartawan.

Tidak lama setelahnya, para relawan berbondong-bondong memasuki Istana Kepresidenan untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.



Dikonfirmasi, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaf Patty mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi. Utje mengaku tidak hanya Bara JP yang dipanggil tetapi ada beberapa relawan lain. "Dipanggil Pak Presiden," kata Utje di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (24/10/2023) malam.

Pemanggilan relawan tersebut menjadi perbincangan di tengah isu perombakan atau reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Jokowi pada besok.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada minggu ini. "Mungkin minggu ini," kata Jokowi di Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Terkait tanggal dan hari, Jokowi menyebut bahwa segala hal terkait reshuffle sedang dipersiapkan."Baru disiapkan," kata Jokowi.

Sedangkan posisi menteri yang akan di-reshuffle yakni Menteri Pertanian (Mentan). Saat ini posisi Mentan sedang kosong usai Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditetapkan tersangka oleh KPK. "Pos menteri pertanian," ungkap Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)