SAS Institute Tegaskan Said Aqil Tak Mendukung Paslon AMIN

Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:12 WIB
loading...
SAS Institute Tegaskan Said Aqil Tak Mendukung Paslon AMIN
Ramai diberitakan bahwa mantan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, mendukung pasangan AMIN. Informasi ini pun disanggah oleh pihak SAS Institute. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ramai diberitakan bahwa mantan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Informasi ini pun disanggah oleh Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj (SAS) Institute, Abi Rekso.

"Dukungan itu tidak benar. Buya diundang sebagai penceramah, maka wajar beliau turut mendoakan," kata Abi Rekso dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

"Kepada Mas Ganjar pun yang sempat rawuh ke Buya (Kiai SAS) juga didoakan. Besok jika Pak Prabowo atau Mas Gibran datang Insya Allah juga didoakan," jelas Abi Rekso.

Abi Rekso juga menuturkan, Kiai Said Aqil adalah punya seluruh warga NU dan Indonesia. Memframing bahwa Kiai Said Aqil masuk dalam Timnas AMIN, itu sama dengan mengkerdilkan peran dan ketokohan Kiai Said Aqil.

Ketika ditanya ke mana arah dukungan Said Aqil Siroj, Abi Rekso menuturkan, bahwa yang terpenting adalah Pemilu berjalan damai, semua yang terbaik.

"Begini ya, ke mana arahan dukungan Buya itu hanya Buya yang tahu. Buya Said itu mendukung Pemilu damai, bergagagasan. Karena semua kandidat adalah putra terbaik. Sekali lagi saya pastikan dan tegaskan bahwa Buya Said tidak mendukung paslon AMIN," jelasnya.

Abi Rekso yang juga diamanahi sebagai Sekretaris Eksekutif SAS Institute, berharap dan mendoakan Pilpres 2024 ini berjalan damai.

"Jangan ada lagi pembelahan di masyarakat. SAS Institute berkomitmen akan mengawal proses demokrasi Pemilu ini," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)