Rumah Jokowi Jatim Sebut Ganjar Masa Depan, Jokowi Masa Lalu

Senin, 23 Oktober 2023 - 19:51 WIB
loading...
Rumah Jokowi Jatim Sebut Ganjar Masa Depan, Jokowi Masa Lalu
Relawan Rumah Jokowi cabang Jawa Timur menganggap Ganjar Pranowo adalah pemimpin masa depan. FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap calon presiden (capres) Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini datang dari relawan Rumah Jokowi cabang Jawa Timur yang menganggap sosok berambut putih tersebut sebagai pemimpin masa depan.

Hal itu diungkapkan Ketua Rumah Jokowi Jawa Timur Heru Purnomo di Grand City Mal, Surabaya pada hari Sabtu, (21/10/2023). Para relawan Joko Widodo (Jokowi) Jawa Timur itu mengungkapkan rasa kekecewaan mereka terhadap sikap Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi, yang hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar dan mendeklarasikan dukungan untuk Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon dari kubu sebelah.

Acara Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Timur di Grand City Mal, Surabaya, menjadi tempat diungkapkannya kekecewaan tersebut. Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga turut hadir dalam acara tersebut.



Heru Purnomo menjelaskan, mereka menganggap Jokowi sebagai masa lalu. Dalam tindakan ekspresif, ia melepaskan dan mengganti baju yang sebelumnya bertuliskan "Rumah Jokowi" dengan baju yang bertuliskan "Progo," yang merupakan singkatan dari "Pro Ganjar Pranowo."

"Kami kecewa dengan Rumah Jokowi, sekarang sudah roboh. Kami tidak bicara Rumah Jokowi lagi tapi kami bicara tentang for Ganjar," ujar Heru.

Dalam upacara tersebut, Heru menyatakan, "Jokowi adalah masa lalu, Ganjar masa depan," sambil melepaskan baju "Rumah Jokowi" dan menggantinya dengan baju "Progo" pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Heru mengungkapkan rasa kekecewaannya yamg mendalam terhadap sikap Gibran dan menyatakan bahwa Rumah Jokowi sekarang sudah tidak lagi relevan.

"Jokowi adalah masa lalu, Ganjar masa depan," teriak Heru dengan lantang usai membuka baju Rumah Jokowi dan mengganti dengan baju Progo.



Heru menekankan pihaknya tak akan menggunakan lagi nama "Rumah Jokowi". Bahkan, ia siap untuk mengganti kantor yang dulu digunakan untuk kampanye Jokowi menjadi kantor kampanye untuk Ganjar. Heru dengan tulus mempersilakan para relawan untuk memanfaatkan kantor tersebut untuk kampanye yang mendukung Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)