Ini Elite Parpol yang Dampingi Prabowo saat Umumkan Gibran sebagai Cawapres

Minggu, 22 Oktober 2023 - 20:23 WIB
loading...
Ini Elite Parpol yang Dampingi Prabowo saat Umumkan Gibran sebagai Cawapres
Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Minggu (22/10/2023). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Sejumlah pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam. Mereka telah bersepakat untuk mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024.

Berdasarkan pantauan, sejumlah elite parpol KIM mendatangi kediaman Prabowo Subianto pada Minggu (22/10/2023) malam. Prabowo sendiri telah berada di kediamannya sejak sore, lantas pada petang hari, datang Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Tak lama setelah itu, mulai berdatangan para elite parpol yang tergabung dalam KIM. Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta, disusul oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.



Lantas, datang pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Para elite parpol tersebut telah berada di dalam kediaman capres KIM tersebut.

Setelah berdiskusi, Prabowo Subianto kemudian mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapresnya di Pilpres 2024. Gibran merupakan Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita telah berembuk secara final secara, konsensus seluruhnya depakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di kediamannya, Minggu (22/10/2023).



Ketua Harian Partai Gerindra, Dasco mengatakan, malam ini para Ketum Parpol KIM berkumpul untuk melakukan rapat persiapan. Rapat itu dipimpin oleh Prabowo Subianto guna membahas persiapan deklarasi cawapres.

"Ya ketua umumnya (yang memutuskan Cawapres). Tempatnya bisa di sini bisa di mana, belum tahu saya," katanya pada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Selain itu, kata dia, bakal dibahas pula tentang teknis pendaftaran ke KPU oleh para elite parpol tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)