Gibran Tak Hadir dalam Pengumuman Cawapres, Ini Alasan Prabowo

Minggu, 22 Oktober 2023 - 20:17 WIB
loading...
Gibran Tak Hadir dalam Pengumuman Cawapres, Ini Alasan Prabowo
Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Minggu (22/10/2023). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memutuskan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Namun putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak hadir saat pengumuman resmi itu.

"Ini Ketua Partai, nanti Ketua Partai...," kata calon presiden (capres) dari KIM, Prabowo Subianto di kediamannya, Minggu (22/10/2023).

Menurutnya, Gibran tak hadir dalam pengumuman resmi itu lantaran telah dihadiri oleh para pimpinan parpol yang tergabung dalam KIM. Adapun pengumuman KIM sekaligus sebagai deklarasi resmi KIM tentang cawapres pendampingnya.



"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM tuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres KIM. Ini sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum," tuturnya.

Prabowo mengatakan, nantinya dia bersama Gibran bakal melakukan pendaftaran ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. Keduanya bakal berangkat dari kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Tak ada (Deklarasi di JCC), saya kira tak perlu ada pertanyaan lagi, ini keputusan aklamasi, bulat, dan konsesus. Kita siap maju untuk Indonesia maju," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)