Khusus Internal, Rakernas PAN Sengaja Tak Undang Jokowi

Senin, 21 Agustus 2017 - 15:03 WIB
Khusus Internal, Rakernas PAN Sengaja Tak Undang Jokowi
Khusus Internal, Rakernas PAN Sengaja Tak Undang Jokowi
A A A
BANDUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang ke-III di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Tapi, tidak seperti Rakernas pada umumnya yang mengundang tokoh nasional termasuk Presiden dan Wakil Presiden (Wapres).

PAN sebagai partai pendukung Pemerintah justru sengaja tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), para menteri, dan juga ketua umum (ketum) partai politik (parpol).

"Karena ini acara internal, PAN sengaja tidak mengundang Presiden dan tokoh nasional," kata Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebelum pembukaan Rakernas III PAN di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8/2017).

"Saya juga sudah bilang ke Pak Presiden karena ini acara internal. Hanya pengurus partai saja yang diundang," imbuh ketua MPR itu.

Namun demikian lanjut Zulkifli, PAN hanya mengundang tokoh-tokoh lokal di Jawa Barat saja seperti, sejumlah kepala daerah di Jabar, pimpinan partai di Jabar dan pimpinan ormas di Jabar.

"Kalau pengurus sudah pasti hadir termasuk Pak Soetrisno Bachir dan Pak Amien Rais," ujarnya.

Berdasarkan pantauan SINDO, ada sejumlah kepala daerah di Jabar yang hadir dalam seremoni pembukaan di antaranya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wagub Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Selain itu, ada juga kepala daerah di luar Jawa Barat yang merupakan kader PAN seperti Gubernur Jambi Zumi Zola, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu). Serta, seluruh pengurus PAN daerah yang berjumlah 1.150 dan keseluruhan kader PAN yang berjumlah 5.000.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)