Ahok Tegaskan Ganjar-Mahfud MD Pasangan Tepat untuk Berantas Korupsi

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 19:56 WIB
loading...
Ahok Tegaskan Ganjar-Mahfud MD Pasangan Tepat untuk Berantas Korupsi
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) menyebut bahwa Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD merupakan pasangan yang lengkap. Ahok juga menegaskan bahwa Ganjar dan Mahfud adalah sosok yang berani untuk membereskan akar dari persoalan bangsa yakni korupsi.

Menurut Ahok, Ganjar dan Mahfud adalah pasangan yang sangat cocok. Ketika berbicara tentang akar permasalahan Indonesia, yang terutama adalah korupsi, Ahok menerangkan bahwa yang diperlukan bukan hanya sistem yang baik, tetapi juga pemimpin yang memiliki integritas dan keberanian. Oleh karena itu, menurut Ahok, Ganjar dan Mahfud adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

"Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu. Keduanya berani dan tegas kalau soal ini," ucap Ahok, Jumat (20/10/2023).

Ahok mengungkapkan bahwa ia memiliki pemahaman yang mendalam tentang karakter Ganjar karena mereka telah mengenal satu sama lain selama bertahun-tahun ketika keduanya menjadi anggota DPR.



Selama periode tersebut, Ganjar dianggap sebagai sosok yang penuh keberanian. Ahok mengingatkan bahwa Ganjar selalu bersuara tegas jika ada yang tidak sesuai dengan keyakinan dan ideologinya. Ahok sangat percaya bahwa keberanian Ganjar dalam menghadapi masalah ini akan tetap ada ditambah lagi ketika Ia berpasangan dengan Mahfud, yang juga dikenal sebagai sosok yang sangat tegas dalam hal ini.

Ahok meyakini bahwa pasangan Ganjar-Mahfud akan menimbulkan rasa takut di kalangan koruptor, terutama karena Mahfud dikenal sebagai sosok yang takkan ragu-ragu dalam hal penegakan hukum.

Ahok yakin bahwa korupsi, yang dianggap sebagai akar masalah bangsa, akan teratasi jika Ganjar-Mahfid bersatu. Ahok tidak hanya berbicara secara retorika, melainkan mengatakan bahwa Ganjar dan Mahfud telah membuktikan keberaniannya selama ini.

Menurut Ahok, ada sedikit pejabat yang memiliki keberanian untuk melawan korupsi dan memperbaiki sistem seperti yang dilakukan Ganjar. Yang paling penting, menurut Ahok, Ganjar dan Mahfud adalah individu yang berpegang pada nilai-nilai agama dan takut Tuhan.

Ahok berpendapat bahwa pemimpin yang berkomitmen pada nilai-nilai agama dan memiliki rasa takut pada Tuhan adalah yang dibutuhkan. Sebab, ketika seseorang takut pada Tuhan, ia tidak akan berani melakukan tindakan korupsi atau melanggar hukum.

Ahok menggambarkan karakter Ganjar dan Mahfud sebagai sosok yang telah teruji, memiliki catatan prestasi yang bagus, dan berani. Baginya, pasangan ini merupakan anugerah yang akan membantu mencapai tujuan "Indonesia Emas 2045."

Diketahui, setelah bertemu dengan Ahok, Ganjar mengunggah foto pertemuannya tersebut dengan sosok yang sekarang menjadi Komisaris Utama PT Pertamina tersebut. Dalam unggahannya di Instagram, Ganjar menuliskan soal kopi yang pahit tapi obrolan yang manis.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Ganjar dan Ahok duduk di sekitar sebuah taman. Di antara keduanya terdapat sebuah meja dengan beberapa gelas berwarna putih yang diletakkan di atasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)