HUT RI Ke-72, Garuda Unifil di Lebanon Gelar Doa Bersama

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 11:52 WIB
HUT RI Ke-72, Garuda Unifil di Lebanon Gelar Doa Bersama
HUT RI Ke-72, Garuda Unifil di Lebanon Gelar Doa Bersama
A A A
JAKARTA - Pasukan Garuda TNI Unifil 2017 yang tengah bertugas dalam misi perdamaian PBB di Lebanon turut merayakan HUT Republik Indonesia (RI) Ke-72 dengan menggelar doa bersama.

Doa bersama yang diikuti seluruh Prajurit TNI dan masyarakat pada 17 Agustus 2017 tersebut digagas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Di Lebanon, kegiatan doa bersama dilaksanakan Kontingen Garuda Unifil di tiga sektor daerah operasi yang berbeda. Di antaranya di Soedirman Camp, kemudian di UNP 7-1 sektor Timur, serta di KRI Bung Tomo 357 yang tengah bersandar di Pelabuhan International Turki.

"Bagi yang beragama Islam melaksanakan khataman Alquran bersama, bagi prajurit beragama Kristen, Katolik, serta Hindu, melaksanakan doa bersama dipimpin prajurit tertua ditiap agama," kata Komandan Kontingen Garuda Unifil 2017, Kolonel Inf Surya Wibawa dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (19/8/2017).

Surya menegaskan, seluruh Prajurit Garuda siap mendukung kegiatan yang positif bagi umat. Baginya, doa bersama merupakan bentuk implementasi kongkret Pancasila, yakni sila Ketuhanan Yang Maha ESA.

Masih kata Surya, kegiatan doa bersama ini juga sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang dianugerahi Tuhan kepada bangsa Indonesia. Karenanya, syukur tersebut harus diwujudkan dengan saling mencintai dan menghormati antar umat beragama.

"Dia bersama ini dilakukan serentak untuk menjaga keberagaman sesama anak bangsa, persatuan dan kesatuan NKRI," kata Surya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)