Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, Airlangga Ngaku Sudah Komunikasi ke PDIP

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 17:53 WIB
loading...
Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, Airlangga Ngaku Sudah Komunikasi ke PDIP
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Partai Golkar telah resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Komunikasi sudah (ada dengan PDIP)," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Namun Airlangga enggan menjawab terkait status kepartaian Gibran Rakabuming. Sebagaimana diketahui, Wali Kota Solo itu merupakan kader PDIP, dan belum ada pernyataan pengunduran diri hingga ia diumumkan sebagai cawapres pendamping Prabowo oleh Golkar.





Tidak hanya Airlangga, Gibran Rakabuming Raka juga enggan berkomentar mengenai statusnya di PDIP. Namun ia menegaskan dirinya sudah berkomunikasi dengan PDIP sebelum menghadiri Rapimnas Partai Golkar.

"Nanti ajalah ya (bahas status di PDIP)," kata Gibran di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

"Sudah sudah komunikasi ya (sebelum ke Rapimnas Golkar)," sambungnya.

Sebagai informasi, Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Airlangga pun telah mengerahkan surat keputusan hasil rapimnas ke putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Dalam rapat pleno pertama, Golkar mendukung capres-cawapres Prabowo dan Gibran, dan barusan kami menyerahkan hasil pleno kepada Mas Gibran," kata Airlangga.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)