Forum Umat Bersatu untuk Anies Siap Menangkan Amin

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:45 WIB
loading...
Forum Umat Bersatu untuk Anies Siap Menangkan Amin
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah mendaftarkan diri menjadi pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 di KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Forum Umat Bersatu untuk Anies Baswedan siap memenangkan duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres 2024. Mereka mengapresiasi pelaksanaan pendaftaran Amin sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini yang berjalan lancar.

"Dukungan masyarakat yang luas kepada pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar memberikan nuansa positif di tengah keraguan elektabilitas atas pasangan tersebut," kata Ketua Presidium Forum Umat Bersatu untuk Anies, A. Muhajir Sodrudin dalam keterangannya, Kamis (19/10/2023).

Dia menuturkan, Forum Umat Bersatu untuk Anies Baswedan akan ikut dalam upaya pemenangan pasangan Amin dengan membantu memperkuat isu-isu strategis yang akan dikampanyekan oleh pasangan tersebut, terutama di bidang pendidikan, koperasi dan UMKM, kesehatan, perdagangan, termasuk inovasi dan teknologi yang strategis.





Mantan Sekretaris Jenderal Partai Ummat itu menyambut gembira lahirnya Forum Umat Bersatu untuk Anies yang beranggotakan berbagai elemen publik, tokoh masyarakat, tokoh kampus, para aktivis mahasiswa, dan aktivis civil society. Ketua Presidium Forum Umat Bersatu untuk Anies itu mengharapkan bahwa Pemilu 2024 memberikan manfaat kepada publik bagaimana peran gagasan itu bisa disampaikan dan diterima dengan baik.

"Demokrasi Indonesia ke depan tidak harus dibangun dengan perseteruan tetapi bagamana perang gagasan, ide, dan program-program bisa dikedepankan," ujar Muhajir seraya menambahkan itulah tujuan dibentuknya Forum Umat Bersatu untuk Anies.

Dia menambahkan, forum ini juga diisi tokoh-tokoh lintas sektoral, budaya, untuk memastikan agar materi-materi kampanye menampilkan isu-isu yang mencerahkan publik. Dia melanjutkan, pasangan Amin memberikan harapan perubahan yang lebih baik, yang juga menjadi harapan masyarakat.

"Kalau kita ingin Indonesia menjadi negara yang lebih maju, tentu harus memperkuat pendidikan, termasuk sektor lainnya seperti sektor kesehatan," katanya yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pakar Dekopin itu.

Dia yakin bahwa duet AMin mampu menerjemahkan harapan publik dalam program-program yang akan dikedepankan pada masa kampanye nanti. Dia juga berharap Pemilu 2024 dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi yang berkembang di Indonesia adalah demokrasi yang patut untuk menjadi contoh.

Sekalipun ada perbedaan-perbedaan pandangan tetapi tetap lahir gagasan-gagasan yang menyatukan bangsa. Apalagi, lanjut mantan Wakil Ketua Majelis Ekonomi PP Muhammadyah itu, Anies didamping Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

Kemudian, dia mengingatkan, selain pernah menjabat di eksekutif, Muhaimin juga pemimpin parlemen yakni Wakil Ketua DPR, dan pemimpin dari partai Islam, Ketua Umum PKB. "Muhaimin sangat mumpuni dari bukti pengalamannya selama ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)