Mahfud MD, Sosok Paling Tepat Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:26 WIB
loading...
Mahfud MD, Sosok Paling Tepat Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai sosok Mahfud MD sangat tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Duet tersebut didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai sosok Mahfud MD sangat tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Duet tersebut didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan cawapres pendamping Ganjar Pranowo yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Rabu (18/10/2023). Pengumuman itu disampaikan Megawati bersama ketua umum pengusung Ganjar Pranowo yakni Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami mengumumkan keputusan yang telah kami sepakati: Pak Prof Dr Mohammad Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, mendampingi Pak Ganjar," ujar HT seraya membagikan foto serta video acara pada laman Instagram miliknya, Kamis (19/10/2023).

HT menjelaskan, untuk menuju Indonesia Emas 2045 perlu keadilan bagi semua di seluruh aspek. "Dengan pertimbangan, karena Indonesia untuk menuju Indonesia emas, perlu hukum yang betul-betul tertib, yang betul-betul adil bagi semua masyarakat, tanpa ada perbedaan etnis, agama, suku, ataupun status sosial, betul-betul harus ditegakkan,” imbuhnya.

HT juga menyebutkan seluruh masyarakat di Tanah Air sudah tahu betul bagaimana sosok dan karakter Mahfud MD. "Pak Mahfud adalah figur yang kita semua tahu sangat paham dan sangat profesional di bidang hukum. Itulah kenapa pada akhirnya kami menyimpulkan Pak Mahfud adalah yang paling cocok untuk mendampingi Pak Ganjar."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)