Daftar Capres dan Cawapres, Anies-Cak Imin Tiba di Kantor KPU

Kamis, 19 Oktober 2023 - 09:59 WIB
loading...
Daftar Capres dan Cawapres, Anies-Cak Imin Tiba di Kantor KPU
Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah tiba di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya bakal mendaftaran diri sebagai pasangan Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi Anies dan Cak Imin tiba di depan Kantor KPU pada pukul 09.41 WIB. Anies dan Cak Imin terlihat dikawal oleh Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, selain itu juga terlihat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu.

Mereka sempat tertahan di depan KPU lantaran ramainya pendukung. Namun demikian, mereka akhirnya terlihat masuk, Kamis (19/10/2023).



Rencananya saat datang, mereka langsung masuk ke Gedung KPU untuk menyerahkan sejumlah berkas administrasi. Setelah dinyatakan berkas lengkap maka KPU akan langsung melakukan verifikasi.

Sebagai informasi, parpol gabungan dari Koalisi Perubahan dijadwalkan mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10) pukul 08.00 WIB. Duet yang populer dengan nama AMIN ini menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama yang akan mendaftar.

Partai Nasdem, PKB dan PKS secara total mempunyai 29,05 persen jumlah kursi di DPR pada Pemilu 2019 silam. Dengan demikian ketiganya bisa mencalonkan pasangan presiden dan wakilnya karena telah melewati ambang batas yang berjumlah 20 persen kursi DPR.

Selain pasangan AMIN, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga dijadwalkan akan mendaftar pada hari ini. Ganjar dan Mahfud terjadwal mendaftarkan diri sebagai pasangan presiden dan wakil presiden pada pukul 11.00 WIB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)