Gelar Kongres Perdana, PIM Komitmen Ciptakan Perempuan Tangguh

Selasa, 17 Oktober 2023 - 18:24 WIB
loading...
Gelar Kongres Perdana, PIM Komitmen Ciptakan Perempuan Tangguh
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju Lana Koentjoro saat membuka Kongres Perempuan Indonesia Maju (PIM) di Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kongres Perempuan Indonesia Maju (PIM) resmi dibuka hari ini. Acara yang diselenggarakan di Hotel kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) ini bertujuan untuk menciptakan wanita yang tangguh di masa akan datang.

Kongres dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Perempuan Indonesia harus mandiri dan kuat. Terlebih saat ini banyak isu-isu yang akan mengganggu ekonomi negara," kata Airlangga dalam sambutannya, Selasa (17/10/2023).

Ketua Umum Partai Golkar itu juga melanjutkan dalam kondisi ekonomi yang kian tak pasti. Dirinya mengajak agar perempuan tidak hanya menjadi penonton, melainkan terlibat aktif di dalamnya. Karena itulah dirinya mengajak perempuan untuk meningkatkan ekonomi secara mandiri.

"Salah satunya UMKM. Perempuan di Indonesia bisa memanfaatkan beberapa program bantuan pemerintah. Selain bunganya rendah, KUR juga banyak manfaat lainnya. Tahun ini Rp300 triliun disiapkan pemerintah membantu UMKM,” katanya.



Ajakan Airlangga disambut baik oleh Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju Lana Koentjoro. Sekalipun baru perdana di adakan. Namun dirinya berjanji akan banyak wanita hebat yang terlahir dalam acara ini. "Ini menjadi momentum sejarah sejak PIM resmi dibentuk 2019 lalu," tutur Lana.

Secara garis besar, Lana mengungkapkan, bila PIM telah membantu masyarakat mulai dari masalah pendidikan, ekonomi, pertanian, ketahanan pangan, hingga lainnya. Bahkan sebagai langkah cepat, dirinya telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang membutuhkan di delapan universitas swasta. "Selain itu kami juga mengedukasi ke 100 petani kacang koro," tambahnya.

Selain itu, Lena mengklaim bila PIM sudah besar, ini terlihat dengan banyaknya DPD dan DPC yang telah terbentuk di seluruh Indonesia. Lewat ini pula, Lena berkeyakinan organisasi ini akan membuat perempuan Indonesia lebih ekslusif dan mandiri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)