Presiden PKS Ingin Victor Laiskodat Diproses hukum

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 13:37 WIB
Presiden PKS Ingin Victor Laiskodat Diproses hukum
Presiden PKS Ingin Victor Laiskodat Diproses hukum
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman meminta Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat DPR Victor Bungtilu Laiskodat diberikan hukuman yangg berat.

Sohibul menilai pidato Victor Bungtilu Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT) belum lama ini dianggap menjijikkan, provokatif, menebar permusuhan, dan fitnah. "Ini harus diproses secara hukum dan etika dengan hukuman yang berat," ujar Sohibul dihubungi wartawan, Jumat (4/8/2017).

Menurut dia, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sangat pantas mencopot dan memberhentikan Victor Laiskodat dari segala jabatan publik.

Menurut dia, Victor dianggap berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. "Jangan sampai jiwa rasis dan insinuatif elite seperti ini menular kepada masyarakat luas," ujar Sohibul.

Dia mengaku sulit membayangkan kondisi psikologis elite partai politik seperti Victor Laiskodat. Karena, menurut dia, Victor melampaui kewajaran manusia Indonesia.

"Semoga ini kasus terakhir, dan kita berharap semua elite (politik) mawas diri demi keutuhan negara bangsa yang kita cintai. Amiin," ucapnya.

Dalam pidatonya, Victor menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah. Celakanya, kata Victor, partai-partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Victor mendukung ekstremis tumbuh di NTT.

Dia juga menyebut, pada situasi nasional, keempat partai ini mendukung kaum intoleran. Victor juga menyebut di negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua orang harus salat. Hal itu terungkap dari video penggalan pidato Viktor di NTT yang tersebar di media sosial (medsos).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4986 seconds (0.1#10.140)