Pemuda Maumere Deklarasi Dukung Gibran di Monumen Tsunami

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 22:29 WIB
loading...
Pemuda Maumere Deklarasi Dukung Gibran di Monumen Tsunami
Sebanyak 300 remaja Sikka beraksi di Monumen Tsunami, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (14/10/2023). Foto: Ist
A A A
MAUMERE - Sebanyak 300 remaja Sikka beraksi di Monumen Tsunami, Maumere , Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (14/10/2023). Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024. Kehadiran Gibran dirasakan sebagai bentuk perwakilan generasi muda pada konstestasi politik.

Koordinator Kawan Gibran Sikka Ricko Sengi menuturkan konsolidasi deklarasi pemuda Sikka merupakan wujud peran penting pemuda dalam menyongsong Indonesia Maju.

Dia melihat Gibran ditonjolkan dengan melibatkan pemuda dalam kontestasi Pemilu 2024 sekaligus merangkul seluruh potensi kepemudaan menjadi lokomotif pembangunan yang membasis dan akseleratif.

“Kegiatan deklarasi sore ini dihadiri seluruh elemen pemuda Sikka, mulai dari mahasiswa, komunitas seni, komunitas motor Sikka, hingga sahabat-sahabat kita dari ojek dan sopir angkot," kata Ricko.

Deklarasi dikemas dengan sangat santai sehingga dapat dinikmati oleh semua kawan-kawan yang hadir maupun pengunjung yang melewati kegiatan lokasi.

“Mas Gibran menjadi contoh bagi seluruh kalangan orang muda se-Tanah Air karena sikapnya yang santun, ramah, dan dekat dengan akar rumput," ucapnya.

Mereka juga mengajak pemuda dan remaja menjadi lokomotif pembangunan yang membasis dan akseleratif. "Ini menjadi momentum pembangunan nasional dengan visi Indonesia Maju sehingga berkesinambungan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)