Cawapres Ganjar Pranowo Belum Diputuskan, Ferry Kurnia Perindo: Kita Cari yang Saling Menguatkan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 13:16 WIB
loading...
Cawapres Ganjar Pranowo Belum Diputuskan, Ferry Kurnia Perindo: Kita Cari yang Saling Menguatkan
Partai Perindo membeberkan sejumlah kriteria yang tepat untuk calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah membeberkan sejumlah kriteria yang tepat untuk calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Meski keputusan akan disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melibatkan parpol koalisi, namun kriteria serta masukan tetap dipertimbangkan.

Menurut Ferry, kriteria yang tepat yakni harus satu visi dengan Ganjar Pranowo, memiliki insentif elektoral, dan rekam jejak yang baik. "Mas Ganjar ini kan sebenarnya sudah lengkap. Tinggal kita coba kuatkan (dengan cawapres, red). Bahasanya kita saling menguatkan," ungkap Ferry dalam diskusi Trijaya FM bertajuk 'Uber Cawapres', Sabtu (14/10/2023).

Selain itu, Ferry juga mengungkap sejumlah faktor yang menjadi dasar bacaan atau dasar pertimbangan dalam memilih sosok cawapres. Salah satunya mengenai latar belakang basis massa yang dimiliki cawapres tersebut.

Cawapres Ganjar Pranowo Belum Diputuskan, Ferry Kurnia Perindo: Kita Cari yang Saling Menguatkan






“Karena Indonesia juga kita melihat dari sisi geopolitik yang ada, dan tipologi yang memang muncul itu juga kita harus baca lebih baik lagi. Faktor organisasi seperti NU, Muhammadiyah, dan lainnya ini menjadi sangat penting untuk didorong aktivitas yang ada, agar saling melengkapi," ujarnya.

Meski sejumlah nama seperti Mahfud MD hingga Khofifah Indar Parawansa santer bakal menjadi cawapres Ganjar, namun Ferry menegaskan hingga kini belum ada keputusan resmi. Pihaknya masih menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan siapa figur pendamping Ganjar Pranowo.

"Jadi kita tunggu tanggal mainnya. TPN Ganjar Pranowo juga sudah melakukan berbagai rapat saya pikir ini juga terus menggodok bagaimana aktivitas untuk menghadapi tanggal 19-25 Oktober ke depan," pungkas Ferry.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)