Cawapres Ganjar Makin Terang Benderang, Ferry Kurnia Perindo: Tunggu Tanggal Mainnya

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 11:58 WIB
loading...
Cawapres Ganjar Makin Terang Benderang, Ferry Kurnia Perindo: Tunggu Tanggal Mainnya
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menanggapi sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo yang mengerucut seperti Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menanggapi sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo yang mengerucut seperti Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa. Ferry menegaskan, hingga kini belum ada keputusan resmi mengenai cawapres pendamping Ganjar pada Pilpres 2024.

"Jadi belum ada yang menjadi putusan yang dikeluarkan oleh Ketua Umum PDIP seperti itu," kata Ferry dalam diskusi Polemik Trijaya FM bertajuk 'Uber Cawapres', Sabtu (14/10/2023).

Kendati demikian, Ferry tak menampik bahwa sejumlah nama sudah dikantongi oleh parpol koalisi. Karena itu, pihaknya masih menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan figur pendamping Ganjar.





"Jadi kita tunggu tanggal mainnya. TPN Ganjar Pranowo juga sudah melakukan berbagai rapat, saya pikir ini juga terus menggodok bagaimana aktivitas untuk menghadapi tanggal 19-25 Oktober ke depan," pungkas Ferry.

Diketahui, nama-nama mulai dari Mahfud MD, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, hingga baru-baru ini Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut masuk bursa cawapres yang akan mendampingi Ganjar dalam Pilpres 2024.

Nama-nama tersebut bahkan sudah semakin mengerucut kepada Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa seusai Rakernas IV PDIP yang diselenggarakan pada Sabtu (30/9/2023) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, kedua tokoh tersebut memiliki suara dan elektabilitas yang tinggi terutama di wilayah Jawa Timur. Sehingga menurutnya, hal ini bagus untuk menaikkan suara Ganjar Pranowo di daerah itu.

"Pak Mahfud dan Mbak Khofifah itu memang dari Jawa Timur kan, jadi memang mempunyai ceruk suara masing-masing. Ya itu juga menjadi pertimbangan dan tentu saja calon presiden yang ada mempertimbangkan hal tersebut, termasuk PDI Perjuangan,” ungkap Puan Maharani kepada wartawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)