Helmy Faishal Tegaskan Krisis Kemanusiaan Palestina-Israel Harus Diakhiri

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 11:37 WIB
loading...
Helmy Faishal Tegaskan Krisis Kemanusiaan Palestina-Israel Harus Diakhiri
Anggota Komisi I DPR FPKB Helmy Faishal Zaini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perang yang semakin memanas antara Israel dan Palestina telah memakan ribuan korban warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak. Anggota Komisi I DPR FPKB Helmy Faishal Zaini mengatakan, peristiwa tersebut sebagai tragedi kemanusiaan yang tidak bisa dibiarkan dan ditolerir.

"Mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan Israel yang telah memporak-porandakan Palestina, merenggut nyawa-nyawa warga sipil yang tidak berdosa," kata Helmy Faishal, Jumat (13/10/2023).

"Lebih dari itu, mendesak kepada Israel agar tidak menjadikan momentum dan tragedi ini sebagai upaya untuk terus menganeksasi wilayah Palestina. Palestina adalah negara yang berdaulat dan harus dihormati semua negara di dunia," tambahnya.



Helmy mendesak keras kepada PBB dan komunitas internasional dan juga Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan langkah cepat untuk menyepakati gencatan senjata. Ini sebagai bagian dari tanggungjawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang mencederai kemanusiaan. Hentikan kejahatan kemanusiaan dan selamatkan warga sipil, anak-anak dan perempuan.

"Mendorong pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan mengambil upaya penting dalam mendorong kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi sehingga menciptakan perdamaian dan keamanan dunia," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)