Sebut Perlu Ada KPI Menteri Kabinet, Ganjar: Achievement Motivation untuk Capai Target

Kamis, 12 Oktober 2023 - 23:03 WIB
loading...
Sebut Perlu Ada KPI Menteri Kabinet, Ganjar: Achievement Motivation untuk Capai Target
Bacapres Ganjar Pranowo merasa perlu adanya indikator kinerja utama menteri kabinet agar kinerjanya mencapai target. Foto/MPI/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo merasa perlu adanya indikator kinerja utama atau Key Performance Indicators (KPI) terhadap para menteri kabinet. Dengan adanya KPI, Ganjar merasa, masyarakat dapat memberikan penilaian terkait kinerja para menteri.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo dalam Forum Akademisi Jaringan Indonesia (JARI), di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2023) malam.

"Kita tawarkan kepada publik sehingga kalau kita bicara KPI kabinet maka kabinet yang akan duduk akan dinilai oleh masyarakat. Apakah dia cukup sukses membawakan kementeriannya," kata Ganjar.



Dengan adanya KPI, kata Ganjar, akan memberikan motivasi kepada para menteri agar memberikan kinerja terbaik. Menurutnya, masyarakat dapat secara langsung mengontrol kerja yang dilakukan oleh para menteri.

"Dan itu akan menjadikan achievement motivation kepada setiap menteri untuk dia mencapai targetnya karena publik mengontrol, saya kira menjadi fair," imbuh dia.

Kendati demikian, Ganjar tak menjelaskan secara rinci bagaimana mekanisme penilaia masyarakat terhadap kinerja para menteri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)