Pemuda Situbondo Deklarasikan Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024

Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:31 WIB
loading...
Pemuda Situbondo Deklarasikan Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024
Aliansi Pemuda Situbondo Solid mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Baawapres) 2024. Foto/Istimewa
A A A
SITUBONDO - Aliansi Pemuda Situbondo Solid mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) 2024 . Selain itu mereka juga mengajak masyarakat untuk melek politik.

"Kepemimpinan politik Indonesia ke depan harus kepemimpinan yang lahir dari kelompok kaum muda, pemimpin yang merepresentasikan keinginan dan kebutuhan anak-anak muda Indonesia," ujar Koordinator Aliansi Pemuda Situbondo Fairus Sadek di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (12/10/2023).



Fairus mengakui dipilihnya Gibran lantaran anak pertama Presiden Jokowi ini merupakan respentatif anak muda Indonesia. Selain itu, Gibran akan membawa isu pengangguran, lapangan pekerjaan, korupsi, kemiskinan, stunting, HAM, lingkungan, infrastruktur, dan pelayanan pemerintah dan lain sebagainya.

"Sudah saatnya kaum muda mendapat kesempatan yang sama untuk memimpin Indonesia. Sejarah telah mencatat, kaum muda selalu punya peran strategis dalam perjalanan bangsa Indonesia," jelasnya.

Selain itu, Aliansi Pemuda Situbondo Solid berkomitmen memenangkan Gibran sebagai pemimpin Indonesia karena mayoritas pemilih dari kalangan Gen Z dan Gen Milenial. Baginya, lanjutnya Fairus, pemilih muda adalah kunci dan krusial untuk Pemilu 2024.



"Kami dengan ini menyatakan secara tegas siap berjuang dengan segala jiwa raga di arus bawah untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres 2024," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3364 seconds (0.1#10.140)