Ganjar Pranowo Kunjungi INU Tasikmalaya, Ini Bukti Kedekatannya dengan NU

Kamis, 12 Oktober 2023 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Ganjar sendiri dikenal sebagai pribadi yang sering melakukan silaturahmi atau sowan ke kediaman ulama-ulama. Ganjar tercatat pernah melakukan sowan ke pengasuh ponpes Raudlatut Thalibin Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, dan Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Lutfi.

Ganjar juga pernah menyambangi ulama NU Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq di Sleman. Pada kesempatan tersebut Gus Muwafiq memberikan pesan kepada Ganjar untuk tidak melupakan dan meninggalkan rakyat apabila nanti terpilih menjadi presiden dalam pesta demokrasi di tahun depan.



Mantan Gubernur Jateng dua periode tersebut juga pernah bersilaturahmi dengan tokoh NU, Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Imin. Meskipun keduanya berada pada kubu yang berbeda dalam kontestasi politik tahun 2024 nanti, Ganjar tetap menjaga hubungan baik dengan ketua umum PKB tersebut.

Demikian tiga hal yang dianggap sebagai alasan mengapa Ganjar memiliki kedekatan yang intim dengan Nahdlatul Ulama. Hal tersebut juga tercermin dari elektabilitas Ganjar di kalangan masyarakat NU pada akhir September yang mengungguli kedua capres lainnya.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)