Suasana Gedung KPK di Tengah Kabar Akan Kedatangan Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 12 Oktober 2023 - 09:40 WIB
loading...
Suasana Gedung KPK di Tengah Kabar Akan Kedatangan Syahrul Yasin Limpo
Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terlihat sepi di tengah kabar kedatangan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terlihat sepi di tengah kabar kedatangan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) . Pantauan di lokasi, hanya terlihat aktivitas pegawai yang memasuki Gedung Merah Putih KPK.

Kabar kedatangan SYL ke KantorKPK menyeruak, setelah politikus Partai Nasdem itu tiba di Jakarta pada Kamis (12/10/2023) dini hari, setelah mengunjungi sang ibu yang sedang sakit di Makassar.

Setibanya di Jakarta, SYL dikabarkan menuju sebuah apartemen di bilangan Jakarta Selatan. Dikonfirmasi terkait hal tersebut, kuasa hukum SYL Ervin Lubis belum memberikan jawabannya.



Diberitakan sebelumnya, SYL dikabarkan bakal mendatangi Gedung Merah Putih KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Rencana kedatangan Syahrul Yasin Limpo tersebut tidak dibantah oleh kuasa hukumnya, Febri Diansyah.

Febri mengatakan, pihaknya berencana untuk berkoordinasi dengan penyidik KPK soal jadwal ulang pemeriksaan SYL. "Entar rencana mau koordinasi dengan penyidik dulu soal waktu jadwal ulang," kata Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2023).

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan SYL sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK menetapkan SYL sebagai tersangka bersama Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Kementan Muhammad Hatta (MH).

Dari ketiganya, baru KS yang sudah dilakukan penahanan. SYL meminta waktu untuk dijadwalkan ulang pemeriksaannya kemarin lantaran untuk bertemu orang tuanya terlebih dahulu di Makassar. KPK mengingatkan agar SYL kooperatif.

"Sedangkan tersangka SYL dan MH, hari ini mengonfirmasi tidak hadir, oleh karena itu kami ingatkan untuk kooperatif dan segera hadir memenuhi panggilan tim penyidik KPK," kata Ali Fikri, Rabu (11/10/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)