Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan Jabat Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar Presiden

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:43 WIB
loading...
Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan Jabat Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar Presiden
Komjen Pol Luki Hermawan saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan bergabung di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). Luki Hermawan ditunjuk jadi Deputi Kinetik Teritorial TPN GP.

"Ada dua deputi yang saya umumkan hari ini dengan pertimbangan yang bersangkutan adalah seorang tokoh, memiliki kredibilitas dan profesional. Yaitu Deputi Strategi dan Analisis Politik 5.0 TPN GP Andi Widjajanto, serta Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan ditunjuk jadi Deputi Kinetik Teritorial TPN GP," kata Ketua TPN GP Arsjad Rasyid dalam Konferensi Pers di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), di Gedung TPN GP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Luki adalah purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Politik Baintelkam Polri. Luki Hermawan kelahiran Kudus 22 April 1965 lulus Akpol 1987. Luki berpengalaman dalam bidang intel dan berhasil meraih jenderal polisi bintang 3 ini saat menjabat Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) 2022.



Jabatan yang pernah diemban Luki Hermawan di Kepolisian yakni, Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri (Wakabaintelkam) 2017-2018, Kapolda Jawa Timur 2018-2020, Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Wakalemdiklat) 2020-2022, Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) 2022, dan Analis Kebijakan Utama Bidang Politik Baintelkam Polri 2023.



Sedangkan beberapa penghargaan yang pernah diraih Luki Hermawan di antaranya yaitu, Lencana Jer Basuki Mawa Bea dari Gubernur Jawa Timur atas kinerja menjaga Kamtibmas Pemilu 2019 di Jawa Timur.

Kemudian penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas inovasi dan prestasi bidang Tahanan dan Barang Bukti untuk tetap memanusiakan para tahanan di dalam rutan dan keluarga saat kunjungan. Juga Penghargaan “Special Award” dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim pada 2020 atas sinergitas Polri dan Media Massa semasa Pandemi Covid-19.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)