Anak Polisi Nyapres, Siapakah si Rambut Putih yang Disebut Jokowi?

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:59 WIB
loading...
Anak Polisi Nyapres, Siapakah si Rambut Putih yang Disebut Jokowi?
Presiden Jokowi pernah memberi sinyal ciri-ciri mengenai calon presiden 2024 yang didukungnya. Salah satu ciri tersebut adalah anak polisi dan berambut putih. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah memberikan sinyal ciri-ciri mengenai calon presiden 2024 yang didukungnya. Salah satu ciri tersebut adalah anak polisi dan berambut putih.

Diketahui bahwa ciri tersebut mengarah kepada Calon Presiden Ganjar Pranowo , mengingat bahwa dari ketiga calon presiden hanya sosok Ganjar Pranowo saja yang memiliki rambut putih dan merupakan anak polisi.

Ungkapan tersebut secara terang-terangan disampaikan oleh Presiden Jokowi ketika menyampaikan pidatonya dalam acara Nusantara Bersatu yang diselenggarakan oleh Relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2022).

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya," kata Jokowi.

"Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah mikir rakyat ini," tambahnya.



Dalam pidatonya, Jokowi dengan tegas memberikan pandangan bahwa karakter seorang pemimpin yang benar-benar peduli pada rakyatnya dapat terlihat dari tanda-tanda fisiknya, seperti kerutan di wajah dan rambut yang berubah menjadi putih.

Jokowi, juga mengindikasikan bahwa kerutan di wajah adalah tanda dari pengalaman dan perjuangan seorang pemimpin dalam melayani rakyatnya.

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Panda Nababan dengan tegas menyatakan, Presiden Jokowi akan 100 persen mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Tidak ada satu persen pun, satu milimeter pun Jokowi mau beralih dari Ganjar," tegas Panda Nababan dalam diskusi Adu Perspektif pada hari, Rabu (4/10/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)