Peduli Pendidikan, Tiga Anggota Propam Raih Penghargaan Kapolri

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:18 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, Tiga Anggota Propam Raih Penghargaan Kapolri
Tiga anggota Propam Polri mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena dinilai peduli kepada dunia pendidikan di Puncak Bogor, Jumat (6/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga anggota Propam Polri mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena dinilai peduli kepada dunia pendidikan. Penghargaan berupa mengikuti sekolah pada tahun depan.

Ketiganya yakni Ps Kasubbid Paminal Polda Kaltim Kompol Irawan Setyono, Ps Pamin Subagrenmin Polda Jambi Aiptu Nana Sumarna, dan Ba Subbid Provos Polda DIY Bripka Heri Prasetyo. Kompol Irawan akan mengikuti sekolah pimpinan menengah (Sespimen). Sementara Aiptu Nana sekolah Pendidikan Alih Golongan (PAG) dan Bripka Heri Prasetyo mengikuti sekolah calon perwira (Secapa).

Kompol Irawan diketahui mendirikan program Polisi Mengabdi dengan menjadikan anggota Polri pengajar bagi anak suku Dayak di pedalaman. Sementara Aiptu Nana mendirikan sekolah pendidikan Al-Qur’an gratis untuk anak-anak dan orang tua. Sedangkan Bripka Heri menggunakan uang tunjangan kinerja untuk membangun sekolah taman kanak-kanak gratis.

Penghargaan dari Kapolri tersebut diberikan melalui Kadiv Propam Polri Irjen Syahar Diantono dalam acara family gathering Propam Polri di Puncak Bogor, Jumat (6/10/2023). "Teruslah melakukan program sosial untuk masyarakat secara berkelanjutan," katal Syahar dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Menurutnya, Propam Polri yang menjadi polisinya polisi harus bisa menjadi teladan bagi anggota Polri dan masyarakat. Syahar mengatakan, sudah 21 tahun Propam Polri berdiri mengisi perjalanan dinamika Polri. Banyak naik turun, suka dan duka yang sudah dilalui, namun tantangan tugas akan semakin berat ke depan. "Kunci dalam menghadapi tantangan kedepan adalah kebersamaan," ungkapnya.

Mantan Wakabareskrim ini juga memberikan tali asih kepada sepuluh personel Propam Polri yang memasuki purna tugas atau pensiun. Dia pun mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya kepada Korps Bhayangkara. "Terima kasih kepada bapak dan ibu atas pengabdian selama menjadi bagian keluarga besar Polri," tandas jenderal polisi bintang dua ini.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)