Mengenal Irjen Pol Johanis Asadoma, Sosok Petinju yang Kariernya Melejit Jadi Jenderal Polisi Bintang 2

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:04 WIB
loading...
Mengenal Irjen Pol Johanis Asadoma, Sosok Petinju yang Kariernya Melejit Jadi Jenderal Polisi Bintang 2
Irjen Pol Johanis Asadoma. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Johanis Asadoma saat ini mengemban jabatan sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur . Sebelum menjabat seperti sekarang, Johanis Asadoma ternyata pernah terjun di panggung olahraga tinju dan sudah tampil di berbagai kejuaraan.

Johanis Asadoma pernah mewakili Indonesia di ajang SEA Games. Selain itu, dirinya juga pernah melaju di Olimpiade Los Angeles tahun 1984 silam.

Kini Johanis Asadoma memiliki jabatan strategis di dunia kepolisian. Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut sosok Irjen Pol Johanis Asadoma.

Mengenal Irjen Pol Johanis Asadoma


Irjen Pol Johanis Asadoma merupakan seorang perwira tinggi kepolisian yang lahir pada 8 Januari 1966 di Denpasar, Bali. Sejak 14 Oktober 2022, jenderal polisi bintang 2 ini mengemban jabatan sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur berdasarkan TR Kapolri sesuai dalam surat telegram Nomor: ST/2224/X/KEP/2022.



Jabatan terakhir Johanis Asadoma sebelum menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur adalah Kadivhubinter Polri pada tahun 2020 lalu.

Johanis Asadoma merupakan lulusan Akademi Kepolisian. Jauh sebelum dirinya memutuskan untuk terjun di dunia kepolisian, Johanis Asadoma merupakan sosok atlet tinju profesional.

Prestasinya di kancah tinju internasional juga tidak main-main. Beberapa di antaranya medali emas kelas flyweight di SEA Games XII Singapore 1983, medali emas Piala Presiden VII 1984, dan medali perunggu di Kejuaraan Sarung Tinju Emas ke-7 1982.

Setelah memutuskan untuk menjadi seorang anggota POLRI, Johanis Asadoma juga mendapat kesempatan untuk menduduki jabatan strategis.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)