Viral Fotonya Bertemu Syahrul Yasin Limpo, Firli Bahuri: Koruptor Bersatu Menyerang

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:19 WIB
loading...
Viral Fotonya Bertemu Syahrul Yasin Limpo, Firli Bahuri: Koruptor Bersatu Menyerang
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menanggapi viral fotonya bertemu mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulu tangkis. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menanggapi ramainya viral foto dirinya bertemu mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulu tangkis. Firli menilai sangat mungkin saat ini para koruptor bersatu menyerang mengingat KPK sedang banyak mengusut kasus korupsi.

"Begitu banyak perkara korupsi yang sedang diselesaikan KPK. Sangat mungkin saat ini para koruptor bersatu melakukan serangan, apa yang kita kenal dengan istilah when the corruptor strike back, namun kami pasti akan ungkap semua," kata Firli dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Kendati demikian, dia menegaskan KPK tidak akan menyerah dan sudah siap dengan berbagai risiko yang dihadapi.

"Semangat kami adalah semangat segenap anak bangsa yang memiliki cita-cita Indonesia bersih dari praktik-praktik korupsi," ujar dia.



Oleh karena itu, dia berharap masyarakat tidak tergiring opini-opini yang tidak sesuai fakta dan dapat mengaburkan pokok perkara yang sedang ditangani KPK. Termasuk dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian berupa pemerasan dalam jabatan, gratifikasi, dan TPPU.

"Kami menyadari, pemberantasan korupsi adalah upaya yang penuh tantangan. Namun, KPK tetap berkomitmen untuk terus fokus dalam proses penegakan hukum ini, sebagai salah satu upaya untuk mendukung perwujudan tujuan bernegara, bangsa Indonesia yang maju, adil, makmur dan sejahtera," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo ternyata tidak hanya bertemu berdua saja di lapangan bulu tangkis. Dalam foto yang beredar sebelumnya, seolah Firli dan Syahrul hanya berdua saja di lapangan tersebut. Foto terbaru yang diperoleh MNC Portal Indonesia, memperlihatkan ada orang lain duduk di samping Syahrul dan Firli.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)