Ratusan Santri Riau Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Minggu, 08 Oktober 2023 - 21:00 WIB
loading...
Ratusan Santri Riau Siap Menangkan Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan santri Riau yang tergabung dalam relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Cabang Riau mengadakan konsolidasi untuk memperkuat dukungan dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Relawan yang terdiri dari para santri tersebut melaksanakan konsolidasi dengan pemuda Desa Siabu, Kampar, Riau, Selasa, (3/10/2023).

Selama kegiatan ini berlangsung dari pukul 16.00 WIB, para relawan Santri Dukung Ganjar juga memberikan makanan, minuman, dan atribut SDG kepada peserta konsolidasi.

Koordinator Santri Dukung Ganjar Wilayah Riau Syarif Hidayatullah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ekspresi komitmen dari para relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan dan memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat sekitar.

Syarif juga menekankan bahwa selain memperkenalkan dan menyosialiasikan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut, SDG akan mengadakan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan akan terus dilakukan oleh para santri Riau yang menjadi relawan SDG di seluruh kabupaten di Riau sebagai wujud komitmen dan kepedulian mereka terhadap masyarakat.



“Kegiatan ini dilakukan untuk meyakinkan dukungan masyarakat untuk bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024, dan tak lupa juga meminta doa masyarakat agar mencapai tujuan menjadikan Pak Ganjar Presiden 2024," ujar Syarif.

Sementara itu, para pemuda yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini menyambut hal tersebut dengan sangat positif. Syarif juga berharap setiap ada kegiatan konsolidasi semacam ini dapat mengajak para pemuda untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat sebagai Calon Presiden Indonesia 2024.

Santri Dukung Ganjar Riau Ajarkan Public Speaking


SDG Cabang Riau diketahui juga mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal tersebut bukan bualan belaka. Pada Rabu (9/8/2023) relawan yang terdiri dari para santri Riau itu menggelar pelatihan public speaking di Pondok Pesantren Al Baidha, Kota Pekanbaru, Riau.

Syarif Hidayatullah menuturkan bahwa kegiatan pelatihan public speaking adalah salah satu soft skill yang harus dimiliki setiap individu untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan, terutama ketika para santri tersebut keluar dari ponpes.

"Kami melaksanakan pelatihan public speaking terhadap santri gunanya untuk ke depannya para santri mendapatkan bekal ketika keluar daripada pondok pesantren ini dan juga pemateri yang kami hadirkan juga berpengalaman dalam bidang public speaking," tutur Syarif ketika memberikan keterangan di Ponpes Al Baidha.

Dalam kegiatan tersebut, SDG Riau menghadirkan Picky Wahyudi sebagai pemateri yang tentu memiliki pengalaman jam terbang tinggi dan inspiratif. Selain memberikan materi dan kiat bicara di depan khalayak umum, Picky juga menjelaskan sedikit perjalanan pengalamannya sebagai seorang public speaker.

Tidak hanya mendengarkan materi mengenai tips dan trik dalam public speaking, bahkan para peserta juga diundang untuk maju dan menunjukan kemampuannya untuk bicara di depan para santri lainnya.

Kegiatan yang bermanfaat ini, dilakukan secara bersama dalam acara doa bersama para santri Riau untuk kemaslahatan bangsa dan negara serta kelancaran Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)