Golkar Geser Posisi Titiek Soeharto dari Pimpinan Komisi IV DPR

Kamis, 13 Juli 2017 - 19:02 WIB
Golkar Geser Posisi Titiek Soeharto dari Pimpinan Komisi IV DPR
Golkar Geser Posisi Titiek Soeharto dari Pimpinan Komisi IV DPR
A A A
JAKARTA - Partai Golkar kembali melakukan perombakan komposisi kader yang menduduki posisi strategis di DPR. Kali ini partai berlambang beringin itu mengganti Siti Hediati Hariyadi, atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, dari kursi Wakil Ketua Komisi IV DPR.

Sidang pergantian pimpinan Komisi IV dipimpin Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017). Pimpinan Komisi IV yang hadir hanya Herman Khaeron.

Agus mengatakan, pergantian berdasarkan surat nomor 1502/FPG-DPR-RI/VI/2017 perihal perubahan kepemimpinan dan alat kelengkapan dewan (AKD) Fraksi Golkar. Selanjutnya, dia menyerahkan kepada perwakilan Golkar, Firman Soebagyo, untuk menjelaskan pergantian ini.

Firman mengatakan, Golkar melakukan pergantian struktur pimpinan dari Titiek Soeharto kepada Roem Kono. Pergantian ini kata dia, tidak bermotif apa-apa selain rotasi yang biasa terjadi di DPR.

"Dari F-PG mengusulkan Roem Kono menggantikan Titiek Soeharto dan Titiek Soeharto mendapat tugas baru Wakil Ketua BKSAP," kata Firman.

Roem selaku pimpinan baru di komisi IV mengatakan, dia ingin komisi IV fokus bekerja dan mengandung kepada kepentingan bangsa. "Untuk kepentingan bangsa, petani, nelayan," kata Roem.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)