4 Jenderal TNI Jadi Staf Khusus Baru KSAD Dudung Abdurachman

Minggu, 08 Oktober 2023 - 06:29 WIB
loading...
4 Jenderal TNI Jadi Staf Khusus Baru KSAD Dudung Abdurachman
Sebanyak empat Pati TNI Angkatan Darat (AD) ditugaskan menjadi staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan 156 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Dari jumlah tersebut, sebanyak empat Pati TNI Angkatan Darat (AD) ditugaskan menjadi staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman .

Empat Pati TNI AD itu adalah dua Jenderal Bintang 1 dan dua Jenderal Bintang 2. Mutasi TNI itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Mutasi TNI itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis. Berikut empat Jenderal TNI AD yang digeser menjadi Staf Khusus KSAD Jenderal Dudung:



1. Mayjen TNI Gabriel Lema


Dia digeser dari Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Polkamnas menjadi Staf Khusus KSAD. Jabatan Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Polkamnas yang ditinggalkan Gabriel Lema akan diisi oleh Brigjen TNI Kuat Budiman yang sebelumnya menjabat Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi.

2. Brigjen TNI Frans Surya Ginting


Jenderal Bintang 1 ini digeser dari Dircab Pusbekangad menjadi Staf Khusus KSAD. Jabatan Dircab Pusbekangad yang ditinggalkan Frans Surya Ginting akan diisi oleh Kolonel Cba Atjep Mihardja Soma yang sebelumnya menjabat Kasubditbinkanpermin Sdircab Pusbekangad.

3. Brigjen TNI Wawan Pujiatmoko


Jenderal Bintang 1 ini digeser dari Dirdik Sesko TNI menjadi Staf Khusus KSAD. Jabatan Dirdik Sesko TNI yang ditinggalkan Wawan Pujiatmoko akan diisi oleh Kolonel Inf Pramungkas Agus yang sebelumnya menjabat Kadep Faljuang Sesko TNI.

4. Mayjen TNI Hilman Hadi


Jenderal Bintang 2 ini digeser dari Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Komsos menjadi Staf Khusus KSAD. Jabatan Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Komsos yang ditinggalkan Hilman Hadi akan diisi oleh Brigjen TNI Achmad Adipati Karna Widjaja yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)