Fakta-fakta Mayjen TNI Bambang Trisnohadi

Minggu, 08 Oktober 2023 - 05:04 WIB
loading...
Fakta-fakta Mayjen TNI Bambang Trisnohadi
Fakta-fakta mengenai Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bambang Trisnohadi yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Foto/Dok Kemhan
A A A
JAKARTA - Fakta-fakta mengenai Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bambang Trisnohadi yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat (AD) berbintang 2 ini sekarang menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Strategi Pertahanan (Strahan) Kementerian Pertahanan ( Kemhan ).

Pria kelahiran Jakarta, 26 Februari 1972 ini resmi menjabat Dirjen Strahan Kemhan sejak serah terima jabatan (sertijab) pejabat eselon I di lingkungan Kemhan dilaksanakan pada Jumat, 11 November 2022 di Gedung Jenderal Sudirman, Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam sertijab itu, Bambang Trisnohadi menggantikan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A. yang mendapat jabatan baru sebagai Wakil Rektor Universitas Pertahanan Kemhan. Sertijab dipimpin oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.



Sebelum menjabat Dirjen Strahan Kemhan, Bambang Trisnohadi adalah Staf Ahli (Sahli) Menhan Bidang Keamanan Kemhan. Nah, berikut fakta-fakta mengenai Mayjen TNI Bambang Trisnohadi:

1. Lulusan terbaik Akmil, Seskoad, dan Sesko TNI


Bambang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) Angkatan 1993. Dia meraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama. Adhi Makayasa adalah penghargaan kepada lulusan terbaik TNI-Polri.

Untuk TNI terbagi dalam tiga matra yakni, matra darat dari Akademi Militer (Akmil) Magelang, matra laut dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya, dan matra udara dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Sedangkan Tri Sakti Wiratama merupakan prestasi tertinggi gabungan mental, fisik, dan kecerdasan intelektual.

Fakta-fakta Mayjen TNI Bambang Trisnohadi

Foto: Dok Kemhan



Lulus dari Akmil, Bambang menyelesaikan sejumlah pendidikan militer seperti Sesarcabif Infanteri, Komando, Dik Para Utama, Dik Free Fall, Dik Gultor, Diklapa I, dan Diklapa II. Selanjutnya, dia mengikuti Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dan menjadi lulusan terbaik Susreg XLVI 2008.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)