Arsjad Rasjid Ungkap Alasan Dukung Ganjar: Tenang dalam Mengambil Keputusan

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:35 WIB
loading...
Arsjad Rasjid Ungkap Alasan Dukung Ganjar: Tenang dalam Mengambil Keputusan
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden Arsjad Rasjid. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid mengungkap sejumlah alasan yang membuat dirinya menjatuhkan pilihan politik untuk mendukung Ganjar Pranowo . Salah satu yang disoroti adalah aspek personal dari sosok Ganjar itu sendiri.

Menurut Arsjad, dilihat dari sisi personal, Ganjar merupakan sosok yang asik, santai, dan mau mendengarkan. Dia mengatakan, dalam mencari seorang pemimpin, sangat butuh sosok yang ingin mendengar dan merasakan apa yang disuarakan rakyatnya.

"Beliau mengerti dan merasakan. Itu personality Mas Ganjar Pranowo," kata Arsjad dalam diskusi bertajuk Capres Pilihan NKRI yang digelar Relawan Sinergi Indonesia Maju di rumah aspirasi Ganjar Presiden, Menteng, Jakarta, Jumat (6/10/2023).



Selain itu, kata dia, Ganjar juga merupakan sosok yang pintar, tegas, dan berani. Yang terpenting, Arsjad melihat mantan Gubernur Jawa Tengah itu bisa bersikap tenang dalam mengambil sebuah kebijakan.

"Kalau tenang kan nggak emosi. Kenapa? Keadaan geopolitik yang ada kita harus membuat keputusan, jangan sampai tiba-tiba kita memutuskan untuk menyerang, mampus kita. Jadi harus punya ketenangan dalam membuat keputusan," ujarnya.

Yang juga tak kalah pentingnya, Arsjad melihat Ganjar memiliki rekam jejak atau track record yang mumpuni. Dia menjelaskan Ganjar adalah sosok yang awalnya masuk dalam partai politik (parpol), lalu menjabat sebagai anggota DPR RI dan mengerti cara membuat undang-undang. Selanjutnya, Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode atau 10 tahun.



"Beliau mengerti birokrasi, beliau membuktikan program-program yang jalan track rekordnya jelas ada dan berani membuat keputusan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)