Samawi Dukung Capres yang Lanjutkan Program Jokowi

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:08 WIB
loading...
Samawi Dukung Capres yang Lanjutkan Program Jokowi
Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Hotel The Acacia, Kramat Sentiong, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Hotel The Acacia, Kramat Sentiong, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023). Tujuannya untuk menentukan langkah dukungan ulama muda di Pemilu 2024 mendatang.

Sekjen Samawi Gus Nizar Ahmad Saputra menjelaskan, pihaknya belum menentukan siapa calon presiden dan wakil presiden (cawapres) 2024 yang akan didukung. Namun ia memastikan keputusan tidak lepas dari calon yang mampu melanjutkan program Jokowi. Selanjutnya, setelah nama baru diumumkan, pihaknya akan menyodorkan ke Presiden Jokowi.

"Keputusan Samawi (hasil Rapimnas) akan kami sampaikan kepada Jokowi di acara konsolidasi di Istora Senayan besok Sabtu (7/10/2023)," kata Nizar di lokasi.

Presiden Jokowi rencananya hadir dan melakukan pidato kenegaraan di hadapan sekitar 10.000 kader dan simpatisan Samawi di Istora Senayan.

"Kita sudah konsolidasi sebelumnya, tapi kita akan kuatkan di sini (siapa capres yang didukung). Adapun gambarannya seperti apa, hasilnya nanti malam sesuai musyawarah," katanya.

Nizar yakin Presiden Jokowi bakal menyetujui capres yang akan didukungnya di Pemilu 2024. Sebab, Samawi ingin Presiden 2024-2029 bisa meneruskan program Joko Widodo demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kalau ini kita aspirasi sepenuhnya dari majelis pimpinan daerah dan wilayah. Tentu saja kita konsolidasikan, sesuai dengan lahir dan batinnya Jokowi. Itu yang jadi pertimbangan kita," katanya.

"Kriterianya yang akan lanjutkan program dan kebijakan Jokowi, yang utamanya itu. Kita sekali lagi akan serap aspirasi dan hasil rapimnasnya seperti apa," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)