Belum Bertemu Syahrul Yasin Limpo, Jokowi: Kalau Sudah Dijadwalkan akan Saya Terima

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:06 WIB
loading...
Belum Bertemu Syahrul Yasin Limpo, Jokowi: Kalau Sudah Dijadwalkan akan Saya Terima
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum bertemu dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga saat ini. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengaku belum bertemu dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga saat ini. SYL sebelumnya meminta Mensesneg Pratikno untuk mengatur jadwal pertemuan dengan Presiden Jokowi pada hari ini, Jumat (6/10/2023).

"Belum, belum, belum (ketemu). Mungkin baru diatur. Tanyakan ke Pak Mensesneg aja," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi mengaku akan menemui langsung SYL jika jadwal pertemuan di Istana telah ditetapkan tanggal dan waktunya. "Kalau sudah dijadwalkan akan saya terima," kata Jokowi.

Jokowi belum mau membeberkan terkait hal apa saja yang akan disampaikan saat bertemu dengan SYL. "Nggak tahu. Ketemu saja belum," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah menerima surat pengunduran diri SYL dari kursi Mentan. Jokowi sudah menindaklanjuti dan menandatangani surat tersebut.

"Tadi malam saya sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari Pak Menteri Pertanian. Ya sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tanda tangani juga," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan pengganti sementara SYL yakni Kepala Bandan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Arief akan menjadi pelaksana tugas (Plt) Mentan.

"Penggantinya masih Plt, Plt-nya Pak Arief Prasetyo Kepala Badan Pangan," ungkap Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)