Ridwan Kamil: Hasil Survei Bagus adalah Aspirasi dan Harapan Masyarakat

Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:15 WIB
loading...
Ridwan Kamil: Hasil Survei Bagus adalah Aspirasi dan Harapan Masyarakat
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan siap bila mendapat panggilan takdir untuk maju dalam pemilihan umum (pemilu) presiden dan wakil presiden 2024. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkannya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dengan elektabilitas tertinggi. Pria yang akrab dipanggil RK itu menyatakan siap bila memang ada panggilan takdir untuk maju dalam pemilihan umum (pemilu) presiden dan wakil presiden 2024, baik dalam kapasitas kader partai politik maupun sebagai pribadi.

"Jika ada panggilan takdir untuk maju, intinya saya harus siap. Apakah dalam kapasitas ditugaskan sebagai kader partai ataupun harus siap jika dipanggil sebagai kapasitas pribadi. Apa pun demi negara tentunya kita harus siap," kata RK dalam keterangan tertulis dikutip, Kamis (5/10/2023).

RK meyakini hasil survei tidak muncul begitu saja. Menurut pria yang pernah bertugas sebagai Wali Kota Bandung itu, hasil survei yang menempatkan dirinya sebagai cawapres dengan elektabilitas tertinggi merupakan akumulasi kerja kerasnya selama mengabdi kepada masyarakat, Baik sebagai gubernur di Jawa Barat maupun wali kota di Bandung.



"Hasil survei itu aspirasi dan harapan masyarakat," katanya.

Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia, RK juga dinilai sebagai cawapres yang paling pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Menurut dia, hasil survei tersebut merupakan persepsi masyarakat.

"Kami pernah sebagai gubernur, sahabat yang baik. Tapi, tentunya kita serahkan keputusan ini kepada pimpinan-pimpinan di partai, bagaimana yang terbaik untuk perjodohan dan untuk ke depannya," katanya.

Tak hanya dengan Ganjar, RK menyebut seluruh calon presiden (capres) yang sudah mendapat dukungan merupakan sahabatnya. Baik itu Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan. Kepada Ganjar, Prabowo, dan Anies, RK mengirim doa.

Suami Atalia Praratya itu meyakini, peta politik masih akan terus berubah. Menurut dia, dinamikanya sangat dinamis.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)