Situasi Terkini Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo Terpantau Sepi

Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:12 WIB
loading...
Situasi Terkini Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo Terpantau Sepi
Situasi terkini di Rumah Dinas (Rumdin) Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) terpantau sepi, Kamis (5/10/2023). Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Situasi terkini di Rumah Dinas (Rumdin) Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) terpantau sepi, Kamis (5/10/2023) pagi. Diketahui SYL mendarat di Bandara Soetta pada Rabu (4/10/2023).

Setelah itu, SYL dikabarkan langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower. Nama SYL disebut-sebut salah satu tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, rumah dinasnya yang berada di Kompleks Menteri Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terpantau sepi aktivitas. Pagar besi warna hitam dengan lambang bintang pun terlihat tertutup rapat.



Terlihat dua orang diduga pekerja di Rumdin Mentan keluar menggunakan sepeda motor. Selain itu terparkir dua unit minibus di halaman Rumdin SYL tersebut. Namun, tidak terlihat mobil dinas milik Mentan SYL dan Toyota Alphard hitam yang digunakan sepulang dari Bandara Soetta.

Sebelumnya, Kuasa hukum Mentan Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah menyampaikan, kliennya akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (5/10/2023).

"Saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok (hari ini) Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden," ujar Febri kepada awak media di lobi Nasdem Tower.

Sementara itu terlihat dalam daftar agenda kegiatan Mentan SYL hari ini usai dikabarkan menjadi salah satu tersangka kasus dugaan korupsi yang diterima MNC Portal Indonesia di antaranya Pukul 9.00 WIB bertemu pegawai Kementan dan pamitan.

Kemudian Pukul 11.00 WIB ke Polda Metro Jaya, Pukul 13.00 WIB ke Istana Negara Jakarta, dan terakhir Pukul 14.00 WIB dijadwalkan menghadap Presiden Jokowi dengan agenda dikabarkan hendak mundur dari posisi saat ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)