Gibran Konsultasi ke Megawati dan Puan Setelah Diajak Gabung Timses Ganjar Pranowo

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:42 WIB
loading...
Gibran Konsultasi ke Megawati dan Puan Setelah Diajak Gabung Timses Ganjar Pranowo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/R August
A A A
JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku ditawari untuk ikut bagian menjadi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden pada Pilpres 2024. Ketua TPN Arsjad Rasjid menawari Gibran secara langsung di sela-sela Rakernas PDIP di Jakarta.

“Kemarin waktu di sela-sela Rakernas, Pak Arsjad juga memanggil saya untuk ikut bergabung di dalam TPN," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (2/10/2023).

Akan tetapi, Gibran tidak langsung menerima tawaran tersebut. Dia ingin berbincang terlebih dahulu dengan petinggi PDIP sebelum mengambil keputusan.

"Saya harus berkonsultasi dulu dengan pimpinan-pimpinan yang lain. Seperti Mbak Puan, Ibu Ketua Umum," katanya.

Posisi wakil ketua TPN diisi oleh Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono. Keduanya berlatar belakang sebagai mantan pimpinan tertinggi di tubuh TNI-Polri.

Posisi wakil ketua TPN juga diisi oleh nama Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Gubernur NTB selama dua periode.

Arsjad mengatakan TPN Ganjar juga mengajak Presiden Jokowi untuk berdiskusi membahas tim yang ia pimpin.

Arsjad menilai pelibatan Jokowi dalam membahas TPN Ganjar sebagai hal yang wajar. Sebab, Ganjar Pranowo nantinya akan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi.

“Kita pasti akan ajak Presiden untuk diskusi. Kenapa? Beliau kan Presiden, yang kita cari adalah Presiden ke depan, ini penting untuk kita mengetahui tantangan apa yang akan dihadapi ke depannya," kata Arsjad di Rakernas PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)