Sandiaga Berharap Kaesang Bawa PSI Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Selasa, 03 Oktober 2023 - 22:07 WIB
loading...
Sandiaga Berharap Kaesang Bawa PSI Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno berharap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini dipimpin oleh anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, turut mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

"Harapan saya sebagai pendukung Pak Ganjar, makin banyak yang dukung tentu akan makin positif. Jadi Pak Ganjar harus kita dukung secara all out," ujar Sandi di Kebayoran Baru, Rabu (27/9/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu ingin lebih banyak partai yang bergabung mendukung Ganjar di Pilpres 2024 . "Kemarin podcast bareng Kaesang, tapi tentunya proses ini kan terus bergulir. Nanti pimpinan parpol akan bicarakan," ujarnya.

Sandi juga turut menanggapi Kaesang yang menjadi Ketua Umum PSI meski tak punya latar belakang politik. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah inovasi. "Saya lihat itu bentuk dari inovasi dan kebaruan di politik kita. Jadi politik kita enggak statis, tapi dinamis," kata Sandi.

“Jadi, dari dunia usaha dan dia merupakan pengusaha sukses, membawa semangat kewirausahaan, entrepreneur. Ini jadi suatu hal positif untuk perpolitikan,” ujarnya.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan pihaknya membuka pintu bagi PSI jika ingin bergabung untuk mendukung Ganjar Pranowo. "Pintu kami selalu terbuka, senang jika semakin banyak partai politik, tokoh-tokoh masyarakat yang bergabung mengusung Capres Ganjar," katanya.

Saat ini, Ganjar telah diusung dua partai politik yang memiliki kursi DPR, yakni PDIP dan PPP. Selain itu, Partai Perindo dan Partai Hanura juga turut mengusung Ganjar pada Pilpres 2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)