HT: Dedikasi, Militansi, Integritas dan Pantang Menyerah, Pasti Berhasil

Kamis, 22 Juni 2017 - 00:38 WIB
HT: Dedikasi, Militansi, Integritas dan Pantang Menyerah, Pasti Berhasil
HT: Dedikasi, Militansi, Integritas dan Pantang Menyerah, Pasti Berhasil
A A A
JAKARTA - Dedikasi, militansi, integritas dan sikap pantang menyerah menjadi kunci untuk meraih keberhasilan. Begitu yang disampaikan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memotivasi karyawan Mister Aladin di MNC News Center, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

“Kalau punya dedikasi, militansi, integritas dan pantang menyerah, apapun yang kalian lakukan saya pastikan berhasil,” kata HT. Siang itu, HT berkeliling lantai 8 MNC News Center, menyapa dan memberikan arahan karyawan perusahaan penyedia layanan jasa pemesanan hotel berbasis online tersebut.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu mengungkapkan, dalam hidup sesorang harus bisa mengendalikan pola pikirnya. Rajin atau pun malas adalah pilihan.

Dia menceritakan perjalanannya dari masa SMA, kuliah hingga akhirnya terjun ke dunia bisnis dan berhasil seperti sekarang. Dimana saat SMA HT terhitung bandel, namun bisa berubah total saat duduk dibangku kuliah.

Menjadi sangat rajin bahkan menjadi asisten dosen dan lulus Cum Laude baik sarjana maupun masternya. Hingga hari ini, saat kesuksesan sudah digenggamannya HT tetap bekerja keras selama 16-18 jam sehari.

HT mengatakan bagaimana dia merintis usahanya dari bawah. Dimana keterbatasan modal bukan hambatan untuk membangun sebuah usaha. Modal, lanjut HT, bisa dicari dan dikumpulkan.

“Banyak orang mindset-nya, mau berhasil harus punya modal. Dulu saya tidak punya modal, tapi mindset saya kerja keras kumpulkan modal supaya berhasil,” ungkap pria yang telah memberikan kuliah dilebih dari 170 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Untuk membangun MNC Group, lanjut HT, butuh waktu 11 tahun mengumpulkan modal. Caranya dengan membenahi perusahaan-perusahaan yang memiliki masa depan cerah, tetapi pengelolaannya tidak baik.

Dia membenahi perusahaan-perusahaan tersebut, dari hulu hingga hilir sehingga menjadi sehat dan sangat diminati investor. Dia mengawalnya hingga hingga go public. Dari jasanya itu, HT mendapatkan fee yang kemudian dikumpulkannya untuk modal membangun MNC Group.
Modal itu dikumpulkannya selama 11 tahun. Dari tidak memiliki karyawan hingga kini memimpin lebih dari 37.000 karyawan. HT berpesan agara Mister Aladin terus berinovasi, melakukan terobosan-terobosan. Sehingga bisa menjadi yang terbaik dibidangnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0050 seconds (0.1#10.140)