Partai Perindo: Industri Hijau dan Pengolahan Limbah Ramah Lingkungan Harus Dipacu untuk Atasi Polusi

Senin, 02 Oktober 2023 - 16:56 WIB
loading...
Partai Perindo: Industri Hijau dan Pengolahan Limbah Ramah Lingkungan Harus Dipacu untuk Atasi Polusi
Bakal caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 9 dari Partai Perindo, Dian Mirza menyoroti isu polusi udara yang saat ini terjadi di DKI Jakarta. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil 9 dari Partai Perindo , Dian Mirza menyoroti isu polusi udara yang saat ini terjadi di DKI Jakarta. Menurutnya, polusi udara di Ibu Kota sudah sangat mengkhawatirkan.

Hal itu diketahui berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir, Indeks Kualitas Udara (AQI) di Jakarta berada di angka 163 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

"Lagi-lagi DKI Jakarta kembali menduduki posisi pertama sebagai kota besar paling berpolusi di dunia pada Sabtu (30/9) pagi lalu," kata kepada wartawan, Senin (2/10/2023).



Karena itu, Dian Mirza mengatakan hal ini merupakan masalah serius yang harus dikerjakan oleh sejumlah pemangku kepentingan.

"Industri hijau seperti penggunaan energi terbarukan, efisiensi energi, pengolahan limbah yang ramah lingkungan harus diberlakukan di setiap industri, sehingga menekan tingkat polusi udara," lanjut Dian Mirza.

Di samping itu, Dian Mirza juga mengingatkan kepada masyarakat untuk turut andil membantu menjaga lingkungan.

Pertama, yakni dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum, bersepeda, atau berjalan kaki.



Kedua, jika ingin membeli mobil, mulai pilih kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik atau hybrid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)