Ini Alasan UTAR Malaysia Beri Megawati Gelar Doktor Honoris Causa

Senin, 02 Oktober 2023 - 16:21 WIB
loading...
A A A
"Dengan penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan yang berkesan oleh UTAR ini, saya berharap Prof Dr (HC) Hj Megawati terus diingatkan akan karya baiknya untuk masyarakat; jasanya, sumbangsihnya dan prestasinya yang akan selalu tercatat dalam sejarah. Ini juga akan menjadi momen penting yang mengukir persahabatan dan saling pengakuan antara Malaysia dan Indonesia," katanya.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Prof Dr (HC) Hj Megawati atas gelar Doktor Kehormatan Ilmu Sosial, dan saya dengan tulus menyambut beliau sebagai anggota terhormat Universiti Tunku Abdul Rahman," katanya.

Dalam penganugerahan itu, Megawati didampingi putranya M Rizki Pratama, putrinya Puan Maharani, cucu, dan para sahabat dekatnya. Ikut hadir mantan Menteri ESDM dan Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, dan Wakil Kepala BRIN Amarulla Octavian. Tampak juga Indera Hermono, Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia.

Dari jajaran partai, hadir Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah dan Ketua DPP PDIP Bidang Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri. Turut hadir pula sejumlah Anggota Fraksi PDIP di DPR, antara lain Diah Pitaloka, Charles Honoris, dan Mufti Aimah Nurul Anam.

Jajaran UTAN dipimpin Canselor Universiti Tunku Abdul Rahman Tun Dr Ling Liong Sik; Ketua Pengarah Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia Prof. Azlinda binti Azman; Ketua Senat Guru Besar Tan Sri Dato’ Seri Dr. Ting Chew Peh; kata Presiden Universiti Tunku Abdul Rahman Prof Dato' Dr Ewe Hong Tat.

Puluhan mahasiswa UTAN, termasuk yang dari Indonesia juga hadir di lokasi penganugerahan. Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, gelar doktor kehormatan dari UTAR ini adalah gelar yang ke-10.

"Ini menjadi gelar doktor kehormatan ke-10 bagi Ibu Megawati. Penganugerahan gelar doktor kehormatan ini merupakan pengakuan atas kontribusi Ibu Megawati di bidang sosial, pendidikan, inovasi dan penelitian. PDI Perjuangan sangat bangga dengan pemberian gelar doktor ke-10 kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)