Ganjar Pranowo Presiden 2024 Mendapat Dukungan Penuh PSI Cirebon

Sabtu, 30 September 2023 - 17:42 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Presiden 2024 Mendapat Dukungan Penuh PSI Cirebon
Ganjar Pranowo Presiden 2024 mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (29/09/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (29/9/2023). PSI Kabupaten Cirebon tersebut menyatakan siap secara maksimal demi membantu Ganjar Pranowo dalam memenangkan kontestasi pemilihan presiden 2024.

"Kita dukung Ganjar Pranowo sebagai capres," kata Ketua DPD PSI Kabupaten Cirebon, Sunoko.

Menurutnya, keputusan PSI Kabupaten Cirebon sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024 dilatarbelakangi oleh hasil Rembuk Rakyat PSI, yang menurutnya masih berlaku hingga saat ini.



"Jadi sebelum Pak Ganjar Pranowo ini dimunculkan oleh PDIP sebagai capres, itu ada Rembuk Rakyat di PSI. Dan saat itu muncul satu nama Ganjar Pranowo sebagai Capres," kata Sunoko.

Sebelum Ganjar Pranowo sebagai kader yang dicalonkan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PSI melalui Rembuk Rakyat sudah mendukung ayah dari Alam terlebih dahulu.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Senin (3/10/2022).



Keputusan tersebut memang pada akhirnya dibatalkan pada hasil Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang dilakukan pada Selasa (22/8/2023). Namun, masih banyak anggota dari partai berlogo mawar dan tangan mengepal tersebut, yang hingga kini masih menganggap hasil Rembuk Rakyat masih sah. Apalagi hingga kini PSI belum menyatakan dukung pada capres manapun.

"Saat itu Rembuk Rakyat yang dihadiri oleh seluruh kader tingkat daerah sampai pusat hanya memunculkan satu nama, Ganjar Pranowo, sebagai capres," lanjut Sunoko.

Ketua DPD PSI Kabupaten Cirebon tersebut juga berharap agar pengurus pusat PSI tidak grasa-grusu untuk menyatakan dukungan calon presiden RI 2024 dan berharap semoga Ganjar Pranowo menjadi pilihan partai anak muda tersebut.

"Harapan kami dari DPD PSI Kabupaten Cirebon, PSI memang tidak harus grasa-grusu, tapi kami berharap keputusannya itu kepada Ganjar Pranowo," kata Sunoko.

Setelah menyatakan dukungannya, saat ini Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Cirebon telah melakukan kunjungan ke Relawan Ganjar Pranowo (RGP) di wilayah Kabupaten Kuningan dan menyatakan siap untuk membantu pemenangan Ganjar di wilayah tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)